Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alexway Mengaku Berdinas di Mabes Polri, Begini Caranya Punya KTA Polisi

Rabu, 16 Juni 2021 – 22:24 WIB
Alexway Mengaku Berdinas di Mabes Polri, Begini Caranya Punya KTA Polisi - JPNN.COM
Logo anggota Polri. Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polantas Polda Metro Jaya mengamankan seseorang bernama Alexway Hendra Himawan (35) yang mengemudikan mobil Daihatsu Xenia berpelat B 2355 TKI. Polisi mencurigai pelat nomor tersebut palsu.

Juru Bicara Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan polantas menghentikan Alexway yang tengah mengemudi di Tol Dalam Kota, Selasa (15/6).

"Kendaraan tersebut kemungkinan (menggunakan) nomor tidak benar atau palsu," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Rabu (16/6).

Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1991 itu menambahkan petugas yang curiga meminta Alexway menunjukkan surat izin mengemudi (SIM) dan STNK. Namun, Alexway malah mengeluarkan satu kartu tanda anggota (KTA) kepolisian dan mengaku berdinas di Mabes Polri.

Walakin, polisi yang menghentikan Alexway tak serta-merta percaya dengan KTA itu. Kecurigaan polisi justru bertambah dan menduga KTA itu palsu.

Alexway, tutur Yusri, juga tak bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan polisi.

"Ada dugaan pada saat itu KTA tersebut bukan asli, yang bersangkutan bukan sebagai anggota Polri," ujar mantan Direktur Pengamanan Objek Vital Polda Kepri itu.

Oleh karena itu, polisi langsung membawa Alexway ke Polda Metro Jaya. Di depan petugas, Alexway mengaku memperoleh KTA Polri itu dengan cara membelinya.

Alexway Hendra Himawan mengendarai Daihatsu Xenia berpelat B 2355 TKI yang membuat polantas mencurigainya.

Sumber

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close