Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alfin Peragakan 17 Adegan Penusukan Syekh Ali Jaber, Lihat itu Mukanya

Kamis, 17 September 2020 – 16:40 WIB
Alfin Peragakan 17 Adegan Penusukan Syekh Ali Jaber, Lihat itu Mukanya - JPNN.COM
Tersangka pelaku penusukan Syekh Ali Jaber, Alfin Andrian saat menjalani rekonstruksi di tempat kejadian perkara, di Bandarlampung, Kamis (17/9/2020). Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Penyidik Polda Lampung menggelar rekonstruksi kasus penusukan terhadap Syekh Ali Jaber.

Alfin Andrian (24) yang merupakan tersangka pelaku penusukan terhadap Syekh Ali Jaber memperagakan 17 adegan rekonstruksi sebagaimana yang dituangkan dalam berita acara pemeriksaan.

"Tujuh belas degan yang diperagakan tersangka sudah sesuai dengan berita acara yang telah diyakini oleh penyidik kepolisian," kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, di Bandarlampung, Kamis (17/9).

Dijelaskan Pandra, eka adegan terkait penusukan terhadap Syekh Ali Jaber ini dilakukan pada dua tempat kejadian perkara (TKP), yakni di rumah tersangka dan Masjid Falahuddin, Jl Tamin, Kecamatan Tanjungkarang Barat, Bandarlampung, lokasi di mana korban ditikam.

Rekonstruksi juga disaksikan oleh jaksa penuntut umum, sebab pihak kepolisian telah memberikan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejaksaan Negeri Bandarlampung.

"Perlu kami sampaikan, penyidik juga telah menyampaikan surat pemberitahuan perkembangan hasil penyidikan (SP2HP) kepada jaksa penuntut umum yang nantinya akan mengawal kasus ini dari tahapan penyidikan hingga tuntutan," katanya.

Pandra juga menegaskan bahwa tidak terdapat fakta-fakta baru dalam rekonstruksi tersebut, semuanya masih sesuai dengan apa yang dilakukan tersangka saat kejadian.

"Fakta-fakta di lapangan 17 gerakan yang disampaikan tadi sudah sangat sesuai dengan berita acara, dan kami juga telah memeriksa 17 saksi,"kata dia.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan hasil rekonstruksi penusukan Syekh Ali Jaber yang dilakukan Alfin Andrian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close