Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, Komunitas Tunarungu Kota Medan Dapat Pekerjaan dari Bobby Nasution

Rabu, 14 Oktober 2020 – 20:56 WIB
Alhamdulilah, Komunitas Tunarungu Kota Medan Dapat Pekerjaan dari Bobby Nasution - JPNN.COM
Bobby Nasution bersama salah satu komunitas tunarungu di Medan. Foto: Instagram

jpnn.com, MEDAN - Bobby Nasution saat ini rutin dalam mengampanyekan diri sebagai Calon Wali Kota Medan dengan menyasar ke berbagai kalangan. Tanpa tebang pilih, menantu Presiden Jokowi ini menemui banyak kalangan masyarakat tanpa memandang status sosialnya.

Begitu juga dengan kelompok difabel, tak luput dari perhatian suami Kahiyang tersebut. Pada Selasa (13/10) malam, Bobby Nasution bersilaturahmi dan menyerap aspirasi dari salah satu komunitas tunarungu di kediaman Nurlin Adlan, Jalan Garu VI Kelurahan Harjosari I Medan Amplas

Tempat tersebut adalah rumah berkumpul setiap pekan bagi komunitas tunarungu itu. Ketua komunitas, Wawan menjembatani komunikasi antara Bobby Nasution dan penyandang tunarungu.

Dia menjelaskan komunitas tunarungu sangat antusias dengan kehadiran Calon Wali Kota Medan nomor urut 2 tersebut.

Wawan juga menjelaskan bahwa penyandang tunarungu kerap mendapat kesulitan untuk menjalani aktivitasnya di tengah-tengah masyarakat, khususnya soal lapangan kerja.

"Teman-teman tuna rungu ini butuh wadah untuk mengerti keadaan mereka. Butuh juga kakak asuh yang mau peduli. Intinya mereka butuh tempat mengadu. Mereka sangat butuh pekerjaan dan juga siap menjalani pelatihan keterampilan bila memang ada," kata Wawan.

Menjawab keluh kesah komunitas tuna rungu itu, Bobby langsung memberikan solusi. Bobby meminta dua orang dari komunitas tuna rungu itu untuk bekerja di unit usaha yang dimilikinya.

"Kalian rembukkan dulu siapa yang bisa bekerja di tempat saya. Saya ada kafe, nanti bisa kerja di situ. Juga bisa bekerja di posko pemenangan. Kalau sudah ada bisa langsung bekerja," ungkap Bobby.

Calon wali kota Medan Bobby Nasution mendengarkan keluh kesah dari komunitas tunarungu di kota itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close