Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, Organisasi Liga Muslim Dunia Siap Bantu Program Maqari Riau

Kamis, 11 Mei 2023 – 06:03 WIB
Alhamdulilah, Organisasi Liga Muslim Dunia Siap Bantu Program Maqari Riau - JPNN.COM
Saat Gubernur Riau H Syamsuar berkunjung ke Kantor Pusat Rabitah Alam Islami/Muslim World League atau Liga Muslim Dunia di Mekkah, Rabu (10/5), membahas soal program Maqari. Foto:Media Center Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Gubernur Riau H Syamsuar berkunjung ke Kantor Pusat Rabitah Alam Islami/Muslim World League atau Liga Muslim Dunia di Mekkah, Rabu (10/5), membahas soal program Maqari.

Maqari merupakan program dan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk melahirkan generasi muda qur’ani yang berwawasan kebangsaan.

Dalam pertemuan itu Syamsuar hadir dengan formasi lengkap bersama Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masrul Kasmy, Kepala Kesbangpol Riau Jendri Ginting, Direktur dan Sekjen Maqari Ustadz Dr Mustafa Umar dan Ustadz Dr Satria Antoni, dan pejabat utama Pemprov Riau lainnya. Gubri menjelaskan tentang Maqari.

Maqari Riau didirikan dengan tujuan mulia, yakni membina SDM Riau supaya cinta Al-Qur'an. Juga akan menjadi pusat riset Al-Qur'an sekaligus cikal bakal berdirinya Universitas Alquran Internasional di Riau," kata Syamsuar.

Rencana pendirian Maqari ini diapresiasi dari Dubes Indonesia untuk Arab Saudi.

Terkait rencana perizinan juga menapat dukungan dari Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Maqari nantinya akan membina Pondok pesantren di Riau.

“Pondok pesantren di Riau sekarang kita fokuskan pada Tahfiz Qur'an. Inilah pentingnya Maqari untuk membina, agar lembaga-lembaga tersebut menjadi berkualitas," jelas Syamsuar.

Wasekjen Rabitah Alam Islami/Liga Muslim Dunia Syaikh Dr Abdul Rahman Azzaid merasa senang dikunjungan Gubernur Riau dan rombongan.

Gubernur Riau H Syamsuar berkunjung ke Kantor Pusat Rabitah Alam Islami/Muslim World League atau Liga Muslim Dunia di Mekkah, membahas soal program Maqari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close