Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulilah, Pak Ganjar Terima 700.000 Kartu Perdana Kuota Internet

Rabu, 26 Agustus 2020 – 21:40 WIB
Alhamdulilah, Pak Ganjar Terima 700.000 Kartu Perdana Kuota Internet - JPNN.COM
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam. Foto: Instagram

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta provider telekomunikasi membantu menangani area blank spot yang sulit mengakses internet.

Sebab sampai saat ini, masih banyak daerah di Jateng yang sulit mengakses internet karena tidak terjangkau jaringan telekomunikasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ganjar kepada Direktur Network Telkomsel, Hendri Mulya Syam. Hendri yang datang memberikan bantuan berupa 700.000 kartu perdana berisi kuota 10 GB itu justru mendapat tantangan dari Ganjar untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

"Saya berterima kasih atas bantuan ini, tetapi saya juga minta pada provider telekomunikasi, salah satunya Telkomsel untuk membantu soal coverage area telekomunikasi di Jawa Tengah. Sehingga, cerita-cerita haru anak-anak naik pohon, naik genting dan ke puncak bukit untuk mencari sinyal saat belajar daring bisa diselesaikan," kata Ganjar.

Menurutnya, keluhan soal jaringan internet cukup besar diterimanya selama pandemi. Untuk itu, Telkomsel selaku provider diminta dapat memberikan solusi.

"Seandainya di area-area blank spot ini mesti segera diberikan solusi, maka solusi paling praktis apa. Tidak hanya pada Telkomsel, kalau provider lain mau membantu, maka pendidikan kita tidak terlalu tertinggal akibat pandemi," tegasnya.

Meski begitu, Ganjar mengucapkan terima kasih atas bantuan 700.000 kartu perdana berisi kuota internet 10 GB dari Telkomsel itu. Nantinya, kartu perdana gratis itu akan dibagikan kepada siswa miskin di seluruh daerah Jawa Tengah.

"Ya, ini pucuk dicinta ulam pun tiba. Artinya, banyak anak-anak kita selama ini mengeluhkan kesulitan kuota, hari ini Telkomsel datang memberikan bantuan 700.000 kartu perdana dengan isi 10 GB secara gratis. Ini tidak main-main, tentu kami sangat berterima kasih," imbuhnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima bantuan berupa 700.000 kartu perdana berisi kuota 10 GB internet dari Telkomsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close