Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah Ada Kabar Baik dari Emas, Setelah 4 Hari Ambrol

Sabtu, 27 Mei 2023 – 08:33 WIB
Alhamdulillah Ada Kabar Baik dari Emas, Setelah 4 Hari Ambrol - JPNN.COM
Harga emas berjangka sedikit menguat pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah ambrol empat hari. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas berjangka sedikit menguat pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB).

Kenaikan logam kuning menghentikan kerugian selama empat hari berturut-turut tetapi masih mencatat penurunan mingguan ketiga beruntun di tengah negosiasi plafon utang AS yang berlarut-larut dan inflasi AS yang membandel.

Analis di platform perdagangan daring OANDA, Erlam Craig mengatakan minggu yang sulit bagi emas berakhir karena beberapa investor mencari perlindungan jika pembicaraan plafon utang mengalami hambatan besar pada jam ke-11.

Sebab, saat ini adalah waktu krisis untuk (Washington) DC dan kemungkinan skenario TARP (dari 2008) dapat terjadi ketika kongres pada awalnya gagal meloloskan program dana talangan bank, itulah sebabnya beberapa pedagang lari ke emas menjelang akhir pekan yang panjang.

"Jika bukan karena data (inflasi) hawkish lainnya, emas akan mengakhiri minggu ini dengan catatan yang jauh lebih kuat,"Craig.

Presiden Joe Biden Kamis (25/5) menyatakan Amerika Serikat akan menghindari gagal bayar kredit yang menghancurkan bahkan ketika anggota parlemen mengambil jeda 10 hari tanpa kesepakatan untuk menaikkan batas pinjaman negara untuk tetap membayar tagihan.

Ada tujuh hari hingga 1 Juni - titik sedini mungkin ketika pemerintah memperkirakan akan kehabisan uang untuk melunasi utangnya - dan pembayaran pinjaman yang terlewat kemungkinan akan memicu resesi, pasar dunia yang bergolak.

Tetapi anggota Dewan Perwakilan Rakyat mulai melakukan reses untuk Memorial Day setelah pemungutan suara terakhir mereka Kamis (25/5) pagi dan baru akan kembali hingga 4 Juni.

Harga emas berjangka sedikit menguat pada akhir perdagangan Jumat (Sabtu pagi WIB), setelah ambrol empat hari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close