Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Mesir

Senin, 06 November 2023 – 20:34 WIB
Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Mesir - JPNN.COM
Alhamdulillah, Bantuan Kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina Tiba di Mesir. Foto: Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Bantuan kemanusiaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ), mitra, dan masyarakat Indonesia telah sampai di Bandar Udara Internasional El Arish, Sinai Utara, Mesir, Senin (6/11).

Bantuan yang dilepas oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut disambut baik oleh Duta Besar Indonesia untuk Mesir Lutfi Rauf.

Bantuan 51,5 ton tersebut merupakan gabungan dari bantuan pemerintah dan dunia usaha serta masyarakat Indonesia, termasuk BAZNAS.

Bersama pemerintah, ada tiga lembaga kemanusiaan yang menghimpun bantuan untuk warga Palestina di Gaza, yakni BAZNAS, Palang Merah Indonesia (PMI), dan Humanitarian Forum Indonesia.

Dikutip dari Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, bantuan kemanusiaan untuk masyarakat Gaza telah tiba di Bandara El Arish, Mesir pada 6 November 2023.

Pesawat pembawa bantuan untuk Gaza tersebut tiba di Bandara Al Arish pada pukul 8.00 waktu setempat.

"Wamenlu Pahala memimpin pengiriman bantuan kemanusiaan tersebut. Bantuan diserahkan kepada perwakilan Bulan Sabit Mesir," ujar Lalu M Iqbal, Juru Bicara Kemlu RI.

"Hercules menempuh rute Jakarta-Aceh-Yangon-New Delhi-Abu Dhabi-Jeddah-El-Arish. Hercules akan persiapan kembali ke tanah air," tambahnya.

Bantuan kemanusiaan BAZNAS untuk Palestina, sudah tiba di Mesir. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close