Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Ganjar Pranowo Sediakan Puluhan Bus Mudik Gratis ke Jateng

Kamis, 13 April 2023 – 13:09 WIB
Alhamdulillah, Ganjar Pranowo Sediakan Puluhan Bus Mudik Gratis ke Jateng - JPNN.COM
Pemprov Jateng dengan PT Sindo Muncul dan beberapa perusahaan swasta di Jateng menjalankan program mudik gratis. ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov Jateng dengan PT Sindo Muncul dan beberapa perusahaan swasta di Jateng menjalankan program mudik gratis.

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mulai menyatakan mudik gratis diperuntukan bagi warga Jateng yang berada di Sumatera. 

Adapun armada yang disediakan adalah 30 bus gratis untuk membantu 1.367 pemudik Jateng yang akan pulang kampung mulai Kamis (13/4) dari Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Lampung. 

Pemudik akan dibagi menjadi tiga kloter, yaitu kloter Sumut dengan 617 pemudik yang diangkut menggunakan 15 bus pada Kamis pukul 10.00 WIB, kloter Sumsel dengan 250 pemudik yang menggunakan 5 bus pada Sabtu (15/4) pagi, dan kloter Lampung dengan 500 pemudik yang menggunakan 10 bus pada Sabtu sore.

Koordinator Mudik Gratis Lampung, Iwoek menjelaskan pelepasan para pemudik dari Sumsel dan Lampung rencananya akan dilakukan secara berbarengan di Rest Area Trans Sumatera, Bandar Lampung. 

"Semua bus itu nanti berkumpul di Rest Area Trans Sumatera di Bandar Lampung. Rencananya akan dilepas berangkat oleh Pak Ganjar secara virtual pada Sabtu malam," jelas Iwoek yang dikutip di Jakarta, Kamis (13/4).

Iwoek menilai mudik tahun ini terasa sangat meriah karena ada total 30 bus gratis yang disediakan dan semua kebutuhan pemudik, mulai dari rute perjalanan, makan sahur, hingga hidangan berbuka puasa, sudah disiapkan dengan baik. 

Selain itu, bus yang disediakan juga dilengkapi dengan fasilitas lengkap dan akan dipastikan semua pemudik dalam kondisi sehat.

Pemprov Jateng dengan PT Sindo Muncul dan beberapa perusahaan swasta di Jateng menjalankan program mudik gratis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close