Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Insentif Guru Honorer Naik Lagi

Jumat, 13 Desember 2019 – 06:44 WIB
Alhamdulillah, Insentif Guru Honorer Naik Lagi - JPNN.COM
Guru dan siswa di kelas. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Insentif guru honorer di Kota Bandarlampung akan naik menjadi Rp 3 juta per bulan. Kenaikan ini mulai berlaku 2020, dari sebelumnya hanya Rp2,5 juta.

"Setiap tahun insentif mereka selalu saya naikkan, yang dulu sebelum saya jadi Wali Kota hanya Rp500 ribu, sekarang sudah jadi Rp3 juta," katanya saat peringatan Hari Guru Nasional dan HUT ke-74 PGRI, di Bandarlampung, Rabu (11/12).

Dia berharap dengan dinaikkannya insentif guru ini mereka akan mampu menjalankan tugasnya ikut mencerdaskan anak bangsa.

Herman berharap Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandarlampung tetap eksis dan tetap dapat menjaga kesatuan guru sebab kalau semuanya dapat bersatu padu semua akan lebih mudah dijalankan.

Wali Kota Bandarlampung dua periode tersebut optimistis mampu menjadikan daerah yang dipimpinnya sebagai percontohan di tingkat nasional, khususnya dalam program Pendidikan Bina Lingkungan (Biling).

"Biling ini hanya kita yang memilikinya dengan tujuan agar anak-anak kita cerdas. Saya juga ingin bagaimana anak-anak di kota ini kualitasnya meningkat," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa sudah banyak anak-anak yang tidak mampu dibantu dari program tersebut.

"Kemarin anak dari Program Biling yang menjadi lulusan terbaik dengan IPK 3,94. Itu tandanya kerja keras ibu-ibu bapak guru semua berhasil," katanya. (antara/jpnn)

Insentif guru honorer di Kota Bandarlampung dinaikkan menjadi Rp3 juta per bulan mulai tahun depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close