Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Kabar Baik soal Covid-19 dari Riau

Senin, 02 November 2020 – 23:13 WIB
Alhamdulillah, Kabar Baik soal Covid-19 dari Riau - JPNN.COM
Ilustrasi swab test Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Kabar baik soal perkembangan Covid-19 datang dari Provinsi Riau. Pasien terkonfirmasi positif coronavirus di daerah ini pada Senin (2/11) menurun drastis, hanya 11 orang.

Secara total jumlah kasus positif Covid-19 di Riau sejak Maret tercatat sudah 14.481.

Direktur RSUD Arifin Ahmad dr Nuzely di Pekanbaru mengatakan, terjadinya penurunan kasus positif di Riau ikut dipengaruhi oleh masa libur panjang. Sebab, banyak orang yang tidak melakukan pemeriksaan tes usap (swab).

"Kemarin ada yang istirahat, dan kami setiap hari ada yang kerja. di masa libur panjang ini orang juga jarang yang melakukan pemeriksaan, dan yang ada di biomolekuler istirahat. Kita desinfeksi semua ruangan, juga melakukan pembersihan untuk proteksi," katanya.

Saat libur panjang sepekan terakhir, sampel tes yang masuk juga tidak sebanyak hari biasanya. Sehingga, pihak RS juga bisa membagi waktu tenaga medis yang bertugas di laboratorium biomolekuler sejalan dengan pembersihan fasilitas.

"Nanti jangan sampai menyebar virusnya, ini kan dikejar terus 24 jam bekerja. Jadi ada periodik-periodik dan ada libur panjang, itu kita istirahatkan sehari,” ujar Nuzely.

Sesuai arahan dari gubernur, pelaksanaan pencegahan penyebaran Covid-19 dimulai dari hulu, sehingga bisa diketahui bagaimana penyebaran dan tindakan pencegahan yang harus dilakukan.

Termasuk dalam pemeriksaan tes usap mandiri yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Riau. Di mana terdapat penambahan cukup tinggi dari sejumlah perusahaan.

Penambahan kasus positif Covid-19 di Riau menurun drastis karena masa libur panjang, pasien sembuh juga bertambah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close