Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Alhamdulillah, Keinginan Jenderal Andika Perkasa Terealisasi

Jumat, 29 Mei 2020 – 19:23 WIB
Alhamdulillah, Keinginan Jenderal Andika Perkasa Terealisasi - JPNN.COM
Pertukaran plakat antara pihak Dispsiad dan Unjani. Foto: diambil dari tniadmilid

jpnn.com, BANDUNG - Upaya Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa untuk meningkatkan sumber daya manusia unggul di jajarannya, makin terealisasi.

Hal itu ditandai dengan kehadiran Rektor Universitas Jenderal Achmad Yani (Unjani) Hikmahanto Juwana ke Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad), Bandung, Rabu (27/5) lalu.

"Ini merupakan tindak lanjut perjanjian kerja sama antara Dispsiad dengan Fakultas Psikologi Unjani awal Maret lalu," ujar Kadispsiad Brigjen TNI Eri R. Hidayat, Jumat (29/5).

Dalam kunjungannya, Hikmahanto didampingi Dekan Fakultas Psikologi Unjani Brigjen TNI (Purn) Arief Budiarto, DESS dan Dekan Fakuktas Kedokteran Unjani Brigjen TNI Sutrisno Sudjono.

Eri menjelaskan, dalam kunjungan itu dibahas beberapa hal tentang peningkatan kerja sama bidang psikologi militer. Semuanya berguna untuk mewujudkan SDM yang unggul dan profesional.

“Pertama, adalah kerja sama dalam mewujudkan Fakultas Psikologi Unjani sebagai provider jurnal Psikologi Militer pertama di Indonesia,” tutur Eri.

“Hal ini dianggap penting mengingat belum ada wadah publikasi penelitian dalam bidang psikologi militer di Indonesia, dan keberadaan jurnal tersebut diharapkan dapat memotivasi para peneliti psikologi untuk melakukan penelitian di lingkungan militer,” imbuhnya.

Hal kedua yang dibahas adalah terkait pemberdayaan mahasiswa dalam kegiatan-kegiatan yang dilakukan di Dispsiad seperti pemeriksaan psikologi, pelatihan dan pembekalan di satuan militer serta penelitian (pengambil data, pengolah data dan penterjemah).

loading...