Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Raja Salman Kirim 15 Ton Kurma Istimewa untuk Muslim Indonesia

Kamis, 15 April 2021 – 19:22 WIB
Alhamdulillah, Raja Salman Kirim 15 Ton Kurma Istimewa untuk Muslim Indonesia - JPNN.COM
Dari kiri: Puan Maharani, Megawati Soekarnoputri, Raja Salman, dan Presiden Jokowi. Foto: Biro Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah Kerajaan Arab Saudi memberikan 3000 paket sembako dan 15 ton kurma istimewa hadiah dari Raja Salman bin Abdulaziz untuk masyarakat muslim di Indonesia.

Selain itu, Raja Salman juga memberikan 10.000 paket berbuka puasa untuk dibagikan kepada para fakir miskin, anak yatim dan tim medis.

Pemberian simbolik dilakukan langsung oleh Duta besar Arab Saudi untuk Indonesia, Esam Abid Althagafi kepada Direktur Jenderal Bimas Islam Kementerian Agama RI Prof Kamaruddin Amin di Kantor Atase Agama Kedubes Arab Saudi di Jakarta, Kamis (15/4).

Selain pemberian paket sembako, berbuka maupun kurma, pemerintah Arab Saudi menyerahkan 30.000 eksemplar Al-Qur’an dengan terjemahan Bahasa Indonesia.

"Seperti yang Anda ketahui, pertama-tama hubungan bilateral antara Indonesia dan Saudi Arabia, alhamdulillah adalah hubungan yang kuat," ujar Esam Abid Althagafi.

Esam mengatakan hubungan sejarah antara Arab Saudi dan Indonesia sangat kuat.

"Seperti yang Anda ketahui bahwa kita berada dalam bulan suci Ramadan ini dan apresiasi seperti ini untuk menunjukkan kepada para saudara kami disini di Indonesia bahwa kami sangat dekat bersama mereka khususnya pada bulan suci Ramadan," kata Esam.

Sementara itu Kamaruddin Amin mengapresiasi pemberian paket sembako, berbuka puasa, kurma, serta penyerahan puluhan ribu Al-Qur'an dengan terjemahan bahasa Indonesia untuk muslim Indonesia.

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulazis mengirimkan 15 ton kurma istimewa untuk disantap muslim Indonesia selama Ramadan

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close