Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alhamdulillah, Sinead O'Connor Masuk Islam

Jumat, 26 Oktober 2018 – 07:19 WIB
Alhamdulillah, Sinead O'Connor Masuk Islam - JPNN.COM
Penampilan terbaru Sinead O'Connor setelah memeluk Islam. Foto: Twitter/MagdaDavitt77

jpnn.com, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari penyanyi asal Irlandia, Sinead O'Connor. Penyanyi nyentrik itu mengumumkan bahwa dirinya kini menjadi seorang muslimah.

Seperti dikutip dari Irish Post, penyanyi yang ngetop lewat lagu "Nothing Compares to You" itu tampil berhijab dan mengganti namanya menjadi Shuhada Davitt.

Kabar tersebut semakin diperkuat dengan cuitan Sinead O'Connor di akun Twitter MagdaDavitt77. Dalam akun tersebut, penyanyi 51 tahun itu berkicau tentang Islam.

"(Twit) Ini untuk mengumumkan bahwa saya bangga telah menjadi seorang Muslim. Ini adalah kesimpulan alami dari setiap perjalanan teolog yang cerdas. Semua penelaahan tulisan suci mengarah pada Islam. Yang membuat semua tulisan suci lainnya menjadi berlebihan," tulis Sinead O'Connor.

Alhamdulillah, Sinead O'Connor Masuk Islam
Cuitan Sinead O'Connor tentang ke-Islamannya.

Setelah memeluk Islam, Sinead juga mengumumkan nama barunya.  "Aku akan memiliki nama baru. Yakni Shuhada," sambung Sinead O'Connor.

Sebelumnya, Sinead O'Connor mengunggah sebuah video dirinya mencoba melantunkan azan. Meski awalnya seperti tengah menyanyikan sebuah lagu tanpa syair, di bagian tengah video, perempuan yang pernah menjalani perawatan mental ini mengucapkan kalimat "Ashadualla ilaha illallah".

"Ini adalah (video) pertama saya untuk menyanyikan lagu Azan. Saya beberapa kali salah menyebut, karena emosi membawa saya hilang kontrol. Tetapi akan ada ratusan orang lain di atas panggung untuk datang," tulis Sinead sebagai keterangan. (jpnn)

Kabar mengejutkan datang dari penyanyi asal Irlandia, Sinead O'Connor. Penyanyi nyentrik itu mengumumkan bahwa dirinya kini menjadi seorang muslimah.

Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close