Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Antara Sinead O’Connor Si Tak Terbandingkan & Pembakar Al-Qur'an

Oleh Dhimam Abror Djuraid

Jumat, 28 Juli 2023 – 18:01 WIB
Antara Sinead O’Connor Si Tak Terbandingkan & Pembakar Al-Qur'an - JPNN.COM
Penyanyi Irlandia Sinead O’Connor yang kondang dengan Nothing Compares 2 U. Foto: Kieran Frost/Redferns

jpnn.com - Penggemar musik, terutama yang cukup senior, hampir pasti mengenal Sinead O’Connor. Penyanyi kelahiran Irlandia itu meraih popularitasnya pada era 1990-an dengan lagunya yang sangat kondang, Nothing Compares to You yang sering ditulis menjadi Nothing Compares 2 U.

Sinead meninggal dalam usia 56 tahun. Penyebab kematiannya tidak diumumkan.

Akan tetapi, dengan perjalanan hidup yang kontroversial penuh liku-liku, Sinead diperkirakan meninggal dalam penderitaan. Beberapa tahun terakhir ia dicekam duka yang mendalam setelah anaknya, Shane O’Connor, meninggal akibat bunuh diri pada Januari 2022.

Sinead meninggal sebagai muslimah. Ia masuk Islam pada 2018 dan mengganti namanya menjadi Shuhada Sadaqat.

Pesohor kelahiran 8 Desember 1966 itu pun lebih sering mengenakan hijab.  Keputusan menjadi muslimah adalah perubahan drastis pada kehidupan Sinead. 

Sebagai orang Irlandia, Sinead O’Connor lahir dalam tradisi Katolik yang sangat ketat. Ia dididik dalam kehidupan Katolik yang kuat.

Baca Juga:

Namun, jiwa pemberontaknya sudah muncul sejak remaja. Sinead suka mengutil hingga akhirnya tertangkap dan dimasukkan ke pusat rehabilitasi mental selama 18 bulan.

Ternyata justru di rumah sakit jiwa itulah bakat Sinead dalam bermusik mengemuka. Seorang guru musik yang mengajar di rumah sakit itu terperangah menyaksikan bakat musik Sinead dan tekniknya dalam bernyanyi.

Kematian Sinead O’Connor mungkin bisa membuka mata para pembenci agama dan kitab suci untuk menghentikan kebencian mereka terhadap agama dan kitab suci.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close