Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ali Wongso Berharap Internal Soksi Bersatu Kembali Bangun Golkar

Selasa, 21 Juli 2020 – 23:10 WIB
Ali Wongso Berharap Internal Soksi Bersatu Kembali Bangun Golkar - JPNN.COM
Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Ali Wongso Sinaga mengajak keluarga besar organisasi itu untuk konsolidasi dan saling bersatu dalam membesarkan Partai Golkar.

Hal itu disampaikan Ali Wongso Sinaga dalam konferensi persnya di Jakarta, Selasa (21/7). Dalam jumpa pers itu, Ali Wongso Sinaga didampingi Wakil Ketua Umum Depinas SOKSI Erwin Ricardo, Ketua Depinas SOKSI Ansyari dan Wakil Sekjen Depinas SOKSI Helmi Zen.

"Kami menghendaki konsolidasi SOKSI yang mempersatukan keluarga besar SOKSI yang masih belum mau bersatu dengan prinsip menjunjung tinggi konstitusi (AD/ART), demokrasi etika dan kekeluargaan untuk mendukung sukses konsolidasi Partai Golkar dan pembangunan nasional sebagai pengamalan Pancasila," kata Ali Wongso Sinaga.

Pada kesempatan itu, Ali Wongso menegaskan bahwa organisasi yang dipimpinnya merupakan SOKSI yang sah dengan berbadan hukum seperti yang dikeluarkan oleh Kemenkumham.

"Kami adalah Dewan Pimpinan Nasional SOKSI yang sah secara konstitusional lahir dari proses Munas X yang konstitusional. Artinya di dalam mekanisme yang berlaku ketika itu ada di 2017 yang juga dimediasi oleh Partai Golkar. Semua elemen SOKSI bersatu dan kami juga sudah disahkan oleh pemerintah dengan Kemenkumham," ujar Ali Wongso.

Di tempat yang sama, Ketua Depinas SOKSI Ansyari mendengar kabar adanya rencana Rakernas dan Munas SOKSI versi Ade Komarudin (Akom).

Menurut Ansyari, hal itu dianggap sebagai langkah yang tidak sesuai dengan AD/ART Depinas SOKSI dan melanggar konstitusi.

"Adanya pihak tertentu akan menyelenggarakan Rapimnas atau Munas SOKSI, kami Depinas SOKSI yang sah secara konstitusional dan hukum serta pemegang hak cipta atas nama dan seni logo SOKSI yang dilindungi UU dengan ini menghimbau kepada pihak tertentu tersebut untuk menahan diri," kata Ansyari.

Organisasi SOKSI meminta semua pihak di internal mematuhi aturan yang sah dalam kepengurusan untuk bersama membangun Golkar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close