Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aljazair Tahan Inggris Tanpa Gol

Tak Bergigi, Fans 'Three Lions' Kecewa

Sabtu, 19 Juni 2010 – 03:40 WIB
Aljazair Tahan Inggris Tanpa Gol - JPNN.COM
IMBANG - Aksi Wayne Rooney saat bertarung dengan Madjid Bougherra dari Aljazair. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
CAPE TOWN - Melakukan perlawanan keras, bahkan sesekali mendominasi penguasaan bola, Aljazair akhirnya menahan imbang Inggris tanpa gol, dalam pertandingan di Stadion Green Point, Cape Town, Sabtu (19/6) dinihari tadi WIB. Dengan hasil itu, kedua tim kini masih sama-sama punya peluang untuk maju ke babak selanjutnya, karena di grup C ini selain Slovenia yang punya poin 4, AS dan Inggris (2) hanya selisih 1 poin dengan Aljazair.

Pembicaraan pra-pertandingan sendiri banyak mengarah pada pilihan starting eleven pelatih Fabio Capello di Inggris. Salah satunya menyorot pemilihan kiper utama, David James, yang akhirnya menggantikan posisi Robert Green, pembuat blunder Inggris kala akhirnya harus imbang 1-1 dengan AS di pertandingan pertama. Sementara di posisi lain, James Milner digantikan Gareth Barry yang sudah fit kembali.

Pertandingan diawali dengan harapan besar fans Ingris untuk kememangan kali ini. Tim berjuluk Three Lions itu langsung menekan, dengan sejumlah serangan yang dibangun para pemainnya dari lapangan tengah yang dikomandoi Frank Lampard dan kapten Steven Gerrard. Inggris tampak menjajikan, karena umpan-umpan di bagian awal terlihat cukup mengancam, kendati belum juga berbuah gol. Peluang sendiri antara lain sempat diciptakan Gerrard, kemudian Emile Heskey, juga Wayne Rooney yang berambisi menunjukkan ketajamannya.

Sementara di sisi lain, Aljazair pun tidak menerima serangan begitu saja. Mereka juga sempat mengancam gawang Inggris, misalnya saat umpan Karim Ziani yang disambut Hassan Yebda dengan sundulan, meski bisa diamankan kiper David James. Begitu pula kemudian dengan peluang dari Karim Matmour dan Ziani seniri, yang membuat Inggris tetap harus waspada dengan alur serangan tim berjuluk Rubah Padang Pasir itu.

CAPE TOWN - Melakukan perlawanan keras, bahkan sesekali mendominasi penguasaan bola, Aljazair akhirnya menahan imbang Inggris tanpa gol, dalam pertandingan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA