Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alonso Makin Dekat Honda

Selasa, 05 Agustus 2008 – 16:10 WIB
Alonso Makin Dekat Honda - JPNN.COM
Fernando Alonso. Foto: AFP.
LONDON – Kabar kepindahan Fernando Alonso dari tim Renault untuk musim depan makin mendekati kenyataan. Juara F1 dua kali itu sedang menimbang beberapa penawaran yang datang kepada dirinya. Tawaran terkuat hingga saat ini datang dari tim Honda.

Honda menawarkan kontrak sebesar USD 15 juta (sekitar Rp 138 miliar) untuk memberikan tempat bagi Alonso pada musim 2009. Pabrikan asal Jepang itu mengindikasikan akan mendepak pembalap veteran asal Brazil Rubens Barichello yang sudah tiga musim bersama Honda. Namun, belum didapat keterangan durasi kontrak yang ditawarkan oleh Honda tersebut.

Sesuai dengan yang dilaporkan oleh media terbitan Inggris The Guardian, Alonso merasa frustrasi dengan pencapaiannya bersama Renault sepanjang musim 2008. Dia mengungkapkan, mobil R28 yang dikembangkan oleh Renault kurang kompetitif. Dengan berbagai regulasi baru yang akan diterapkan di F1 pada musim 2009 nanti, dia makin tak yakin dengan yang dilakukan Renault.

Alasan lain yang membuat Alonso makin dekat dengan Honda adalah keberadaan Team Principal Honda Ross Brawn. Bukan rahasia jika kedua sosok tersebut saling mengagumi. Bahkan, saat Alonso menjadi juara pada musim 2005 dan 2006, sementara Brawn bersama Ferrari yang menjadi rival terdekat.

Beberapa waktu lalu, Brawn juga mengungkapkan bahwa dia menginginkan salah satu mobil Honda dikendarai oleh Alonso. Menurutnya, pembalap asal Spanyol itu adalah satu-satunya pembalap yang memiliki skill komplet menyerupai Michael Schumacher.

Meski kabar mengenai masa depan Alonso masih simpang siur, termasuk isu tawaran dari bergabung dengan Ferrari, Honda kini justru disebut menjadi yang terdepan untuk mendapatkan Alonso. Brawn bersama Honda ingin kembali membangun sebuah hubungan tim dan pembalap yang menguasai F1. Seperti yang dilakukannya bersama Schumacher di tim Benetton dan Ferrari pada periode 1994 hingga 2004.

Ferrari sendiri menyatakan Alonso menjadi pilihan utama mereka jika Kimi Raikkonen memutuskan pensiun dari F1. Namun, hal itu juga masih tak kunjung menemui kepastian. Sebab, Raikkonen juga tak menentukan kapan dirinya akan keluar dari F1.

”Fernando adalah pembalap yang mengagumkan. Dia akan menjadi aset yang fantastis bagi tim papan atas, termasuk kami. Ross dan saya sedang membangun tim yang layak memenangkan kejuaraan,’’ ujar Nick Fry, CEO Tim Honda F1.

LONDON – Kabar kepindahan Fernando Alonso dari tim Renault untuk musim depan makin mendekati kenyataan. Juara F1 dua kali itu sedang menimbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close