Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alot, Penetapan Calon PKS

Rabu, 17 Februari 2010 – 20:56 WIB
Alot, Penetapan Calon PKS - JPNN.COM
JAKARTA -- Hingga Rabu (17/2), Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) belum berhasil menetapkan nama yang akan diusung di pilkada Kota Pematangsiantar, Sumut. Ketua DPP PKS yang juga Ketua Korwil Sumbagut, Chairul Anwar, mengatakan belum adanya penetapan nama calon ini lantaran belum tercapai kesepakatan antara pengurus DPD, DPW, dan DPP PKS. Chairul belum bisa memastikan kapan pastinya calon dari PKS akan ditetapkan.

"Sampai sekarang belum ada kesepakatan antara DPD, DPW, dan DPP. Padahal, untuk calon yang ditetapkan harus mendapat persetujuan dan kesepakatan dari pengurus di semua tingkatan," ujar Chairul Anwar kepada JPNN di Jakarta, Rabu (17/2).

Anggota Komisi IX DPR dari Fraksi PKS itu lebih lanjut mengatakan, partainya memegang prinsip, dalam mengusung calon, seluruh kader dan pengurus harus kompak, tidak boleh ada yang berbeda sikap. "Harus satu suara, nggak bisa beda," terangnya.

Lantas, kapan deadline penetapan harus dilakukan? Chairul mengatakan, sangat tergantung kapan kesepakatan antarseluruh pengurus di semua level bisa tercapai. PKS, lanjutnya, tidak risau dengan sejumlah partai yang sudah menetapkan calon-calonnya di pilkada Siantar. Disebutkan, waktu yang tersedia bagi PKS untuk mengumumkan calon yang ditetapkan adalah hari H pendaftaran calon ke KPUD Siantar.

JAKARTA -- Hingga Rabu (17/2), Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) belum berhasil menetapkan nama yang akan diusung di pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close