Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni IPB Dorong Terwujudnya Kedaulatan di Bidang Pertanian

Jumat, 24 November 2017 – 17:15 WIB
Alumni IPB Dorong Terwujudnya Kedaulatan di Bidang Pertanian - JPNN.COM
Tampak beberapa Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) dari berbagai profesi menghadiri diskusi menjelang Munas Himpunan Alumni IPB 2017 di Rumah Kopi Ranin, Bogor, Jumat (24/11). Foto: Alumni IPB

jpnn.com, BOGOR - Sejumlah alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) dari berbagai profesi menggelar diskusi menjelang Munas Himpunan Alumni IPB 2017 di Rumah Kopi Ranin, Bogor, Jumat (24/11).

Diskusi ini menyoroti peran Himpunan Alumni IPB terutama berkaitan kebijakan negara agar mewujudkan kedaulatan pertanian Indonesia.

A Sani Arifin, Alumni IPB Angkatan 20 antara lain menyoroti peran penting alumni IPB untuk terlibat dalam menyelesaikan masalah-masalah pertanian Indonesia.

Alumni IPB Dorong Terwujudnya Kedaulatan di Bidang Pertanian

Pembicara dan moderator Diskusi Jelang Munas HA IPB di Bogor, Jumat (24/11)

Menurutnya, apa yang sudah dilakukan oleh kepengurusan HA IPB selama ini sudah cukup baik, namun perlu ditingkatkan lagi, terutama mendorong alumni IPB untuk bersinergi dengan kampus dalam mendorong agenda pemerintah menciptakan kedaulatan petani dan pertanian di Indonesia.

Sementara itu, Bayu A. Yulianto, alumni IPB Angkatan 34 juga menyoroti pentingnya organisasi HA IPB untuk bisa mengakomodasi kebutuhan alumni-alumni IPB Zaman Now, atau alumni IPB yang masuk kategori alumni muda dan yang baru lulus.

"Organisasi HA IPB bisa bersinergi dengan Rektor IPB yang baru saja terpilih untuk mencari formula baru dalam memberdayakan alumni IPB zaman Now, yang akrab dengan teknologi informasi dan media sosial. “Terutama untuk mendorong pengarusutamaan isu pertanian dalam kebijakan pemerintah,” katanya.

Alumni IPB diharapkan berperan untuk terlibat dalam menyelesaikan masalah-masalah pertanian Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close