Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni Pertanian Indonesia Dukung Prabowo-Gibran Wujudkan Kedaulatan Pangan

Minggu, 04 Februari 2024 – 00:40 WIB
Alumni Pertanian Indonesia Dukung Prabowo-Gibran Wujudkan Kedaulatan Pangan - JPNN.COM
Alumni Pertanian Indonesia 02 (API 02) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Anak-anak muda sarjana pertanian yang tergabung dalam Alumni Pertanian Indonesia 02 (API 02) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Deklarator API 02, R.S Suroyo mengatakan alasan pihaknya mendukung Prabowo-Gibran lantaran paslon nomor urut 02 tersebut memiliki komitmen besar untuk mensejahterakan petani.

Dia berharap saat Prabowo-Gibran terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI, akan lahir regulasi dan kebijakan yang berpihak pada petani. 

"Kkami mendukung terciptanya petani modern dengan modernisasi alat pertanian, mendukung penerapan smart farming, mendukung lahirnya UU pertanian berkelanjutan, hingga hilirisasi pertanian untuk ciptakan nilai tambah," kata Suroyo di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (3/2). 

Suroyo mengatakan pihaknya juga mendukung upaya Prabowo-Gibran dalam memutus ketergantungan terhadap impor.

Salah satunya melalui kebijakan lumbung pangan nasional atau food estate.

"Kami yakin Prabowo-Gibran bisa mewujudkan swasembada pangan dan kesejahteraan petani melalui food setate," lanjutnya.

Deklarasi dukungandari API 02 secara resmi diterima oleh Komandan Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budisatrio Djiwandono. 

Alumni Pertanian Indonesia 02 (API 02) mendeklarasikan dukungan untuk calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close