Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alumni UI Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024

Minggu, 04 Februari 2024 – 00:21 WIB
Alumni UI Sepakat Dukung Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Capres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, bersama para pendukungnya yang merupakan alumni UI. Dok: tim media GP.

jpnn.com, JAKARTA - Alumni Universitas Indonesia (UI) menyatakan dukungannya kepada pasangan nomor urut tiga pada Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Pernyataan dukungan tersebut dilakukan di Atrium One Bellpark Mall Jakarta Selatan, Sabtu (3/2).

Acara yang dihadiri langsung oleh Ganjar-Mahfud itu diikuti seribuan alumni UI dari lintas generasi. Mereka menyambut Ganjar dan Mahfud dengan antusias.

Mujab, salah satu alumnus UI, mengatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud berdasarkan dari nilai kejujuran, kebenaran dan keadilan.

“Dari kesesuaian nilai inilah yang membuat alumni UI memutuskan untuk mendukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, karena reputasi menjadi tolok ukur. Kami percaya beliau memiliki integritas, pengalaman dan prestasi yang dibutuhkan negeri ini,” kata dia.

Dia menyebut bahwa peserta yang hadir mengenakan kaus berwarna kuning sebagai simbol alumni UI fix dukung Ganjar-Mahfud.

“Di kuliah kami diajarkan kalau almameter kuning sudah turun ke jalan berarti keadaan tidak sedang baik-baik saja. Tenang, hari ini kami pakai kaus warna kuning berarti simbol alumni UI Dukung Ganjar-Mahfud,” terang Mujab.

Sementara, Ganjar Pranowo yang didampingi Mahfud MD mengatakan bahwa sudah banyak intelektual dari kampus mulai turun gunung, untuk mengkritik kondisi demokrasi tanah air saat ini.

“Saya senang karena banyak intelektual yang mulai bersuara dan punya kemauan kuat untuk mengawal jalannya reformasi,” tutur Ganjar.

Para alumni UI lintas generasi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close