Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alutsista Terbaru TNI AL Bernama Golok-688, Nih Spesifikasinya

Kamis, 26 Agustus 2021 – 09:55 WIB
Alutsista Terbaru TNI AL Bernama Golok-688, Nih Spesifikasinya - JPNN.COM
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono saat meresmikan Alutsista terbaru bernama KRI Golok-688 di Galangan PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi, Sabtu (21/8). KRI Golok-688 akan menambah kekuatan kapal tempur TNI AL. Foto: Dispenal

jpnn.com, BANYUWANGI - TNI AL baru saja meresmikan alat utama sistem sistem persenjataan atau Alutsista terbaru yakni kapal tempur produksi dalam negeri.

Alutsista terbaru itu bernama Kapal Perang Republik Indonesia atau KRI Golok-688 merupakan produksi PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi, Jawa Timur.

Peresmian KRI Golok-688 itu dipimpin langsung oleh KSAL Laksamana TNI Yudo Margono bertempat di Galangan PT Lundin Industry Invest, Banyuwangi, Sabtu (21/8).

Pembangunan kapal jenis Kapal Cepat Rudal (KCR) Trimaran merupakan manifestasi penting dari pemenuhan kebutuhan Alutsista TNI AL sesuai dengan perencanaan strategis yang telah ada termasuk luasnya wilayah perairan Indonesia yang perlu dijaga.

KSAL Laksamana Yudo mengatakan KCR Trimaran yang diberi nama KRI Golok-688 ini merupakan produk kapal pertama yang terbuat dari bahan composite.

Kapal ini memiliki keunggulan kekuatan yakni spesifik yang tinggi, lebih ringan serta mempunyai ketahanan lelah dan ketahanan korosi yang sangat baik.

Oleh karena itu, kapal ini dapat dijadikan desain pengembangan sebagai prototipe kapal trimaran.

“Makna filosofis dari pemberian nama kapal ini adalah hendaknya KRI Golok-688 dapat digunakan untuk melaksanakan setiap tugas operasi yang diberikan, baik Operasi Militer untuk Perang (OMP), maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dengan kecepatan yang tinggi dan daya hancurnya yang besar kapal ini diharapkan akan mampu melaksanakan taktik kapal cepat rudal yaitu hit and run,” kata Laksamana Yudo.

TNI AL baru saja meresmikan Alutsista terbaru yakni kapal tempur produksi dalam negeri bernama Golok-688, nih spesifikasinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close