Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba, Kalapas Ungkap Fakta Ini

Kamis, 04 Januari 2024 – 16:17 WIB
Alvin Lim Sebut Ferdy Sambo Tak Pernah Ditahan di Lapas Salemba, Kalapas Ungkap Fakta Ini - JPNN.COM
Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Salemba Beni Hidayat membantah pernyataan Alvin Lim dalam sebuah video wawancara dengan dr Richard Lie yang menyebut Ferdy Sambo tidak pernah ditahan di Lapas Salemba.

"Pernyataan itu jelas tidak benar," tegas Beni.

Beni menegaskan Ferdy Sambo menjalani pidana di Lapas Salemba dan telah menjalani masa pengenalan lingkungan (Mapenaling) terhitung sejak 24 Agustus 2023 sampai 29 Agustus 2023.

"Hanya saja kemudian yang bersangkutan dipindahkan ke Lapas Kelas II A Cibinong," ungkap Beni.

Beni mengungkapkan pemindahan tersebut berdasarkan Surat Kalapas Kelas II A Salemba perihal pemindahan tiga warga binaan ke Lapas Kelas II A Cibinong.

Dalam kesempatan itu, Beni juga membantah pernyataan Alvin Lim bahwa Ferdy Sambo tidur di ruang KPLP selama menjalani pidana di Lapas Salemba.

"Kami menyayangkan tuduhan bahwa Sambo tidur di ruang KPLP selama menjalani pidana di Lapas Salemba, karena itu tuduhan yang ngawur," tegas Kalapas Salemba.

Saat menjalani pidana di Lapas Salemba, Ferdy Sambo sebagai warga binaan ditempatkan di Blok hunian Paviliun Saroso, Lantai I Ruang 23/Type 1.

Kalapas Salemba Beni Hidayat membantah pernyataan Alvin Lim soal Ferdy Sambo, simak keterangan dan fakta yang disampaikannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close