Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan Ade Armando dari Amukan Massa, 6 Polisi Luka-Luka

Selasa, 12 April 2022 – 02:01 WIB
Amankan Ade Armando dari Amukan Massa, 6 Polisi Luka-Luka - JPNN.COM
Sejumlah polisi luka-luka saat mengamankan Ade Armando. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menyebutkan setidaknya ada enam anak buahnya mengalami luka saat mengevakuasi Ade Armando.

Enam polisi tersebut terluka saat mengamankan Ade Armando dari amuk massa tak dikenal saat demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4).

"Saat anggota kami melakukan evakuasi, massa nonmahasiswa bertambah beringas menyerang anggota sehingga enam anggota kami yang melakukan evakuasi terluka," kata Irjen Fadil Imran, Senin.

Ade Armando juga diketahui menderita luka di bagian kepala akibat dikeroyok massa tidak dikenal tersebut.

Fadil mengungkapkan awalnya aksi unjuk rasa berlangsung dengan aman dan kondusif.

Situasi di Komplek Parlemen Senayan setelah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco, Lodewijk Freidrich Paulus, dan Rahmat Gobel menemui pengunjuk rasa untuk berdialog.

"Namun, setelah diterima dan mahasiswa kembali, ada sekelompok massa yang kami sudah identifikasi melakukan pengeroyokan dan penganiayaan terhadap Ade Armando."

"Korban dipukul, diinjak, dan terluka di kepala sehingga kami melakukan tindakan terukur untuk menyelamatkan nyawa yang bersangkutan," jelas dia.

Enam polisi tersebut terluka saat mengamankan Ade Armando dari amuk massa tak dikenal saat demo mahasiswa di depan Gedung DPR/MPR RI pada Senin (11/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close