Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan APEC, Ratusan Kopassus Terjun di Sawah

Senin, 30 September 2013 – 12:16 WIB
Amankan APEC, Ratusan Kopassus Terjun di Sawah - JPNN.COM
Beberapa personel Kopassus yang baru saja terjun dan mendarat di areal persawahan Subak Aseman, Desa Megati, Selemadeg Timur. FOTO: Chairul Amri / RADAR BALI

TABANAN - Pasukan pengamanan KTT APEC dari unsur TNI silih berganti dikerahkan. Akhir pekan lalu giliran Komando Pasukan Khusus (Kopassus) datang ke Bali. Jumlahnya mencapai 300 personil lengkap dengan persenjataannya.

Uniknya, kedatangan Korps Baret Merah, julukan Kopassus ini langsung diwarnai latihan taktis berupa terjun di malam hari.

Ratusan personil Kopassus itu berangkat dengan menggunakan empat pesawat hercules C130 dari Lanud Halim Perdana Kusumah, Jakarta. Mereka lantas terjun mengenakan parasut dari ketinggian 1.500 kaki dan mendarat di areal persawahan Subak Aseman, Desa Megati, Selemadeg Timur.

Proses pendaratan yang dilakukan sebanyak 12 kali putaran itu berlangsungs sejak pukul 20.00. Latihan itu dimonitor langsung oleh Wadanjen Kopassus Brigjen Muhammad Herindra. "Ini kegiatan taktis Kopassus yang dirangkaikan dengan pengamanan KTT APEC," kata Herindra.

TABANAN - Pasukan pengamanan KTT APEC dari unsur TNI silih berganti dikerahkan. Akhir pekan lalu giliran Komando Pasukan Khusus (Kopassus) datang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA