Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan Natal & Tahun Baru, Polresta Padang Kerahkan 500 Personel

Kamis, 22 Desember 2022 – 04:30 WIB
Amankan Natal & Tahun Baru, Polresta Padang Kerahkan 500 Personel - JPNN.COM
Kepala Bagian Operasional Polresta Padang Kompol Deni Ahmad Hamdani. ANTARA/FathulAbdi

jpnn.com, PADANG - Mengamankan pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2023, Polresta Padang mengerahkan sebanyak 500 personel.

Kepala Bagian Operasional Polresta Padang Kompol Deni Ahmad Hamdani mengatakan dalam pengamanan Natal pihaknya mengawal setiap rangkaian hari besar umat Kristiani itu berjalan dengan lancar.

"Polresta Padang mengerahkan sebanyak 500 personel untuk memastikan pelaksanaan Natal serta Tahun Baru berjalan dengan aman dan kondusif," kata Deni di Padang, Rabu.

Untuk mendukung pelaksanaan tugas, katanya, Polresta Padang juga mendirikan empat pos pengamanan (pospam) di sejumlah lokasi, yakni di Simpang Karya, Danau Cimpago, Masjid Al Hakim kawasan Pantai Padang, dan di Jalan Bundo Kanduang.

"Personel yang bertugas di pospam akan bersiaga untuk merespon suatu kejadian atau laporan dari warga," katanya.

Sementara untuk pengamanan tahun baru, lanjut Deni, Polresta Padang mengawasi tempat-tempat yang menjadi titik keramaian masyarakat seperti objek wisata, pusat perbelanjaan, dan lainnya.

Dia menjelaskan pengamanan di tempat keramaian sengaja dilakukan karena rentan mengalami gangguan serta menjadi sasaran pelaku kejahatan.

Deni mengatakan selain 500 personel dari Polresta Padang, pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 ini juga akan didukung oleh 200 personel Polda Sumbar.

Polresta Padang mengerahkan sebanyak 500 personel untuk memastikan pelaksanaan Natal serta Tahun Baru berjalan dengan aman dan kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close