Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amankan Pemudik Nataru, Polisi Perketat Pengamanan di Merak dan Bakauheni

Senin, 16 Desember 2019 – 22:47 WIB
Amankan Pemudik Nataru, Polisi Perketat Pengamanan di Merak dan Bakauheni - JPNN.COM
Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono saat peninjauan jalur arus mudik Jawa- Sumatera. Foto: Dedi Sofian/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri berupaya memberikan jaminan keamanan bagi warga yang memanfaatkan libur Natal dan tahun baru (Nataru) untuk mudik. Rencananya, Korlantas Polri akan menggandeng Brimob dan aparat TNI untuk mengamankan jalur mudik.

Kepala Korlantas Polri Irjen Istiono mengungkapkan, akan ada pengetatan keamanan di Pelabuhan Merak, Banten dan Bakauheni di Lampung. "Pengamanan di Pelabuhan Merak maupun Bakauheni akan diperketat dengan melibatkan Brimob di-backup TNI," ujarnya saat meninjau jalur mudik Nataru di Cilegon, Senin (16/12).

Istiono memastikan aparat Brimob yang ada di Pelabuhan Merak siap bergerak ketika ada ancaman keamanan terhadpa para pemudik. Selain itu, TNI juga sudah siap mendukung pengamanan itu.

"Apabila sewaktu-waktu ada ancaman, Brimob on call (siap dihubungi, red) sudah bisa bergerak secepatnya. TNI juga siap on call sewaktu-waktu diperlukan," tuturnya.

Korlantas Polri memperkirakan puncak arus mudik Nataru pada 21 sampai 22 Desember 2019. Adapun puncak arus balik Nataru kali ini diperkirakan pada 2 - 5 Januari 2020.

Istiono menjelaskan, jumlah petugas keamanan untuk pengamanan Nataru kali ini mencapai 160 ribu personel. "Untuk yang di Pelabuhan Merak ini nanti detailnya kami infokan lagi berapa maksimal yang berjaga," ujarnya lulusan Akpol 1987 itu.(mg9/jpnn)

Korlantas Polri berupaya memberikan jaminan keamanan bagi warga yang memanfaatkan libur Natal dan tahun baru (Nataru) untuk mudik.

Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close