Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amar Bank Catatkan Pertumbuhan Kinerja Positif

Senin, 07 Agustus 2023 – 13:21 WIB
Amar Bank Catatkan Pertumbuhan Kinerja Positif - JPNN.COM
PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank). Foto dok Amar Bank

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Amar Indonesia Tbk (Amar Bank), bank digital yang melayani segmen ritel dan UMKM per 30 Juni 2023 melaporkan laba bersih sebesar Rp 85,04 miliar.

Amar Bank juga berhasil mengubah kerugian pada 2022 menjadi hasil yang menguntungkan.

Komitmen ini diharapkan bisa memperkuat kinerja positif Amar Bank, mempertahankan profitabilitas yang berkelanjutan, serta meningkatkan dampak sosial yang positif bagi masyarakat.

“Pada kuartal kedua, Amar Bank mencatat peningkatan total aset sebesar 22,55% secara Year-on-Year, didukung oleh pencapaian total kredit sebesar Rp 2,05 triliun," ujar Vishal Tulsian, Presiden Direktur Amar Bank.

Pencapaian tersebut, sambung Vishal, merupakan hasil kontribusi Tunaiku sebagai platform pinjaman digital Amar Bank yang menyalurkan pinjaman kepada individu maupun UMKM, serta pertumbuhan dalam penyaluran kredit komersial dan korporasi.

"Amar Bank berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan kredit dengan mengembangkan kolaborasi antara Amar Bank dan platform digital, yang bertujuan untuk memperluas akses dan mendorong penyaluran kredit bagi mereka yang masih memiliki akses terbatas ke layanan keuangan,” jelas Vishal.

David Wirawan selaku Senior Vice President Finance Amar Bank menambahkan pihaknya konsisten menjaga efektivitas penyaluran kredit dan pengelolaan aset produktif secara prudent, tercermin dari rasio Non-Performing Loan (NPL) sebesar 1,84%.

Selain itu, rasio BOPO juga mengalami tren penurunan, mencapai 85,82% dibandingkan dengan angka sebelumnya yaitu 121,20% pada Juni 2022.

Hasil kontribusi Tunaiku sebagai platform pinjaman digital Amar Bank yang menyalurkan pinjaman kepada individu maupun UMKM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close