Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amartha Gandeng Mastercard & Accion, Perluas Pembiayaan Digital Pengusaha Mikro

Jumat, 19 Januari 2024 – 11:40 WIB
Amartha Gandeng Mastercard & Accion, Perluas Pembiayaan Digital Pengusaha Mikro - JPNN.COM
Tenaga lapangan Amartha memberikan pelatihan dan pendampingan literasi digital kepada mitra Amartha. Foto dok. Amartha

jpnn.com, JAKARTA - Amartha, perusahaan fintech, telah berkolaborasi dengan organisasi nirlaba global Accion dan Mastercard Center for Inclusive Growth, badan amal dari Mastercard.

Tujuannya untuk meningkatkan pembiayaan digital bagi para pelaku usaha mikro. 

Kerja sama itu akan memperkuat kanal digital Amartha, mengembangkan inovasi produk baru, dan meningkatkan customer scoring platform untuk menjangkau usaha mikro yang belum terlayani, terutama yang dijalankan perempuan.

Founder dan CEO Amartha Andi Taufan Garuda Putra mengatakan dari 64,2 juta usaha mikro dan kecil di Indonesia, hanya sekitar 17,5 juta yang berpartisipasi dalam ekosistem digital. 

Kesenjangan tersebut disebabkan tingginya biaya transaksi dalam ekosistem yang belum menyediakan solusi untuk segmen ini. 

"Terdapat kebutuhan mendesak bagi hampir 47 juta pengusaha yang kurang terlayani untuk mengembangkan usaha mereka dengan memanfaatkan digitalisasi yang memprioritaskan kesejahteraan ekonomi mereka secara bertanggung jawab," terang Andi Taufan Garuda Putra dalam keterangan resmi tertulisnya, Jumat (19/1).

Dengan fokus pada pembangunan kesejahteraan ekonomi bagi masyarakat yang kurang terlayani di seluruh Indonesia, lanjutnya, Amartha telah menyediakan lebih dari Rp 15,5 triliun Indonesia (USD 1 miliar) kepada 2 juta perempuan pengusaha mikro di 72 ribu desa sejak 2010. 

Andi Taufan menjelaskan Amartha, Accion, dan Mastercard Center for Inclusive Growth memiliki tujuan bersama, yaitu mengurangi ketidakmerataan akses terhadap layanan keuangan.

Salah satu perusahaan fintech, Amartha menggandeng Mastercard & Accion untuk memperluas pembiayaan digital pengusaha mikro .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close