Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambil KPR Subsidi BTN Dapat Fasilitas Kompor Induksi, PLN Bakal Kasih Insentif

Jumat, 23 April 2021 – 18:03 WIB
Ambil KPR Subsidi BTN Dapat Fasilitas Kompor Induksi, PLN Bakal Kasih Insentif - JPNN.COM
Ilustrasi Bank BTN Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Bank BTN menggelar Akad Perdana KPR Subsidi dalam rangka Gerakan 1 Juta Kompor Induksi bersama PLN pada Jumat (23/4).

Akad tersebut digelar di Perumahan Puri Delta Tigaraksa, Tangerang, Banten. Adapun akad perdana tersebut diikuti oleh 71 debitur dari total 3.100 unit rumah yang ada di lokasi tersebut.

BTN juga membidik seluruh penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Subsidi 2021, akan menggunakan kompor induksi.

Target tersebut merupakan wujud komitmen Bank BTN dalam mendukung Gerakan Konversi 1 Juta Kompor LPG ke Kompor Induksi, yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Ke depannya, tentu setiap perumahan subsidi yang kami biayai di tahun ini juga akan mendapatkan fasilitas serupa," kata Direktur Consumer and Commercial Lending Bank BTN Hirwandi Gafar.

Nantinya, rumah yang menggunakan kompor induksi, yang dibiayai Bank BTN akan memperoleh insentif dari PLN berupa keringanan biaya penyambungan listrik.

"Kami berharap dukungan penuh untuk Gerakan 1 Juta Kompor Induksi ini dapat mendongkrak akselerasi kemandirian energi nasional," tutur Hirwandi.

Program bundling KPR Subsidi dengan kompor induksi ini juga sejalan misi perseroan untuk menyediakan hunian murah, nyaman, dan aman bagi masyarakat Indonesia.

Nantinya, rumah yang menggunakan kompor induksi, yang dibiayai Bank BTN akan memperoleh insentif dari PLN berupa keringanan biaya penyambungan listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close