Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambisi Spanyol Ubah Sejarah

Sabtu, 23 Juni 2012 – 22:54 WIB
Ambisi Spanyol Ubah Sejarah - JPNN.COM
Pelatih Spanyol, Vicente del Bosque saat memberikan arahan kepada skuatnya pada sesi latihan. Foto: Getty Images
SPANYOL yang berstatus juara bertahan dan pemegang gelar Piala Dunia 2010 lebih diunggulkan ketika bentrok dengan Prancis, Minggu (24/6) dini hari nanti WIB di Donbass Arena (siaran langsung RCTI kickoff 01.45 WIB). Namun, jika menilik sejarah pertemuan dua tim di ajang Piala Eropa, La Furia Roja harus tetap waspada. Sebab, sejarah pertemuan dua tim tersebut di major event lebih berpihak kepada Prancis.

Les Bleus pernah menaklukkan Spanyol di final Euro 1984 dan perempat final Euro 2000. Prancis juga yang memulangkan Spanyol di babak 16 besar Piala Dunia 2006. Ketika itu Prancis menang 3-1. 

 

Tapi, menilik labilnya permainan Prancis setelah kegagalan mereka di Piala Dunia 2010, sejarah bisa berbalik arah. Kini mayoritas rumah bursa mengunggulkan La Furia Roja sebagai pemenang laga. Prancis dipandang sebelah mata karena di penyisihan grup hanya menang melawan Ukraina. 

Sedangkan di laga terakhir mereka justru ditundukkan Swedia, tim yang sudah tak punya peluang lolos perempat final. Ketegangan di kamar ganti Prancis pasca kekalahan melawan Swedia juga diyakini bisa mereduksi soliditas tim Ayam Jantan itu. 

 

SPANYOL yang berstatus juara bertahan dan pemegang gelar Piala Dunia 2010 lebih diunggulkan ketika bentrok dengan Prancis, Minggu (24/6) dini hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close