Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambon Gelar Dua Event Internasional

Jumat, 08 Oktober 2010 – 12:21 WIB
Ambon Gelar Dua Event Internasional - JPNN.COM
Ambon menjadi tuan rumah ASEAN Regional Media Workshop On New Asean. Nampak Peserta Workshop sedang berfoto bersama. FOTO : Afni Zulkifli.

JAKARTA—Dalam waktu hampir bersamaan, Jumat (8/10), Kota Ambon menjadi tuan rumah dua event bertaraf internasional. Ambon menjadi tuan rumah ASEAN Regional Media Workshop On New Asean (Lokakarya Media ASEAN mengenai ASEAN baru) dan tuan rumah Ambon Jazz plus Festival yang dihadiri para musisi Jaz nasional dan internasional. Sebelumnya, Kota Ambon juga sukses menggelar event bahari Laut Banda yang disorot secara regional dan internasional.

Lokakarya media ASEAN diadakan oleh Direktorat Jenderal Kerjasama ASEAN, Kementrian Luar Negeri RI bekerjasama dengan Pemprov Maluku. Kegiatan ini digelar guna membahas perkembangan negara-negara se ASEAN dan diikuti oleh para duta besar negara-negara ASEAN.

 Sedangkan Ambon Jazz plus festival dihadiri oleh para musisi nasional hingga kelas dunia. Tak kurang dari 3.000 pengunjung lebih setiap harinya dipastikan datang ke kota Ambon untuk menghadiri Ambon Jazz plus festival yang digelar di Taman Budaya Karang Panjang Ambon.

‘’Kita sangat bersyukur sekali dan merasa terhormat, dua event ini digelar di kota Ambon. Mudah-mudahan dengan digelarnya dua agenda ini, dapat memberikan hal positif, baik kepada Indonesia dan pada Ambon, Provinsi Maluku khususnya,’’ ujar Gubernur Maluku, K.A. Ralahalu dalam kata sambutannya saat acara jamuan makan malam bersama para Dubes, para peserta lokakarya ASEAN dan peserta Ambon Jazz plus festival dikediamannya.

JAKARTA—Dalam waktu hampir bersamaan, Jumat (8/10), Kota Ambon menjadi tuan rumah dua event bertaraf internasional. Ambon menjadi tuan rumah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close