Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambon Nunggak Raskin.

Senin, 14 Maret 2011 – 08:27 WIB
Ambon Nunggak Raskin. - JPNN.COM
AMBON -  Tunggakan Beras Miskin (raskin) di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon hingga bulan Maret ini dipastikan mencapai Rp 73 Juta. Sebelumnya kecamatan itu menunggak Rp 127.544.000 namun sudah dilunasi sebagian.

Kepala Kantor Kecamatan Sirimau Alfredo Hehamahua, kepada Ambon Ekspres.  mengatakan, tunggakan Raskin terjadi karena ada desa/lurah yang belum melakukan penyetoran ke kecamatan. ‘’Memang Raskin yang diberikan sebagian kecil belum terjual sehingga penyetoran dari desa/lurah juga terlambat. Para kades dan lurah harus menunggu Raskin terjual baru dilakukan penyetoran,’’ paparnya.

Menurutnya, Raskin yang diberikan di tahun 2010 berbeda dengan Raskin di tahun-tahun sebelumnya. Untuk 2010 pagu yang diberikan Bulog hanya diperuntukan kepada Rumah Tangga Sasaran (RTS) berbeda dengan tahun 2009 kebawah yang pagunya masih meningkat.

“Jadi tahun 2010 iu pagu itu pas untuk RTS, tapi tahun sebelumnya ada kelebihan pagu sehingga, ada masyarakat miskin (maskin) yang tidak mendapat  jatah Raskin akan mendapatkan dari kelebihan itu,’’ paparnya.

AMBON -  Tunggakan Beras Miskin (raskin) di Kecamatan Sirimau, Kota Ambon hingga bulan Maret ini dipastikan mencapai Rp 73 Juta. Sebelumnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close