Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambon Rusuh, Kapolda Maluku Masih Aman

Senin, 12 September 2011 – 18:58 WIB
Ambon Rusuh, Kapolda Maluku Masih Aman - JPNN.COM
JAKARTA — Mabes Polri belum berencana  memecat Kapolda Maluku Brigjen (pol) Syarif Gunawan menyusul bentrok berdarah yang meluas di Kota Ambon. Kadiv Humas Polri Irjen (pol) Anton Bachrul Alam menyebut pihaknya belum berencana memutasi jenderal bintang satu tersebut  dengan alasan Syarif Gunawan dinilai telah bekerja ekstra untuk mencegah meluasnya bentrokan.

‘’(Bentrokan) Itu muncul scara tiba-tiba, kita belum sampai ke sana. Yang jelas Kapolda sudah bekerja keras bersama Pangdam,’’ ujarnya di Mabes Polri Jakarta, Senin (12/9).

Namun demikian Anton menyebut, saat ini evaluasi terhadap kinerja aparatnya di Ambon masih berlangsung. Sehingga kesimpulan akhir belum bisa diambil saat ini. ‘’Kita masih melakukan evaluasi dalam pelaksanaan tugas ya terutama masalah memberikan jaminan keamanan kepada masyarakat di sana,’’ tambahnya.

Evaluasi ini tambah Anton masih berlangsung dan baru bisa diketahui kesimpulannya  dua atau tiga hari mendatang. ‘’Ya termasuk evaluasi satu dua hari ini, yang sudah dilakukan. Mabes polri mendukung apa-apa yang sudah dilakukan disana,’’ tambahnya.

JAKARTA — Mabes Polri belum berencana  memecat Kapolda Maluku Brigjen (pol) Syarif Gunawan menyusul bentrok berdarah yang meluas di Kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA