Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ambyar, Ada Apa dengan Harga Emas Hari Ini?

Kamis, 30 Maret 2023 – 06:04 WIB
Ambyar, Ada Apa dengan Harga Emas Hari Ini? - JPNN.COM
Harga emas berbalik melemah dari kenaikan sesi sebelumnya, karena aksi ambil untung setelah USD rebound dari kerugian dua hari berturut-turut. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Harga emas tergelincir pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB).

Emas berbalik melemah dari kenaikan sesi sebelumnya, karena aksi ambil untung setelah USD rebound dari kerugian dua hari berturut-turut.

USD diketahui mampu bangkit karena harapan krisis perbankan yang meluas dapat dihindari.

USD menguat pada perdagangan Rabu (29/3), di tengah pelemahan yen Jepang, dengan indeks USD yang mengukur greenback terhadap enam mata uang utama naik 0,21 persen menjadi 102,6478.

Pedagang juga mengambil untung, karena emas berjangka gagal diperdagangkan di atas level resistensi USD 1.990.

National Association of Realtors (NAR) melaporkan Rabu (29/3), indeks penjualan rumah tertunda AS -- kontrak penjualan telah ditandatangani tetapi belum diselesaikan -- naik 0,8 persen pada Februari ke level tertinggi sejak Agustus, meredam emas.

Selera risiko perlahan kembali ke pasar minggu ini. Tetapi sentimen saat ini untuk emas masih bullish, karena para pedagang khawatir tentang prospek industri perbankan dan fokus pada kemungkinan resesi, menurut analis pasar.

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman Juni di Divisi Comex New York Exchange, merosot USD 5,90 atau 0,30 persen menjadi ditutup pada USD 1.984,50 per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sesi di USD 1.993,20 dan terendah di USD 1.976,40.

Harga emas berbalik melemah dari kenaikan sesi sebelumnya, karena aksi ambil untung setelah USD rebound dari kerugian dua hari berturut-turut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close