Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Darurat Virus Corona, Trump Siapkan Rp 1.500 Triliun demi Memastikan Warga Tetap Gajian

Kamis, 19 Maret 2020 – 09:50 WIB
Amerika Darurat Virus Corona, Trump Siapkan Rp 1.500 Triliun demi Memastikan Warga Tetap Gajian - JPNN.COM
Presiden Donald Trump di Sidang Umum PBB. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah mensahkan paket bantuan darurat senilai USD 100 miliar (Rp 1.500 triliun) sebagai bagian upaya penanggulangan wabah virus corona, Rabu (18/3) waktu setempat.

Anggaran tersebut akan digunakan untuk berbagai program bantuan, termasuk memastikan semua warga AS yang terjangkiti COVID-19 bisa tetap gajian.

Proses pengesahan paket bantuan ini berjalan sangat mulus. Hampir semua anggota Senat AS memberi persetujuan dan hanya delapan yang menolak.

Dengan paket bantuan ini, pemerintah dapat menyediakan tes virus corona gratis bagi yang membutuhkan, pembayaran cuti sakit dan cuti keluarga, serta meningkatkan tunjangan pengangguran bagi jutaan warga AS.

Untuk diketahui, sejauh ini Amerika Serikat telah melaporkan 7.300 kasus virus corona dengan 110 kematian. Pada 14 Maret lalu, Donald Trump menyatakan AS dalam status darurat nasional. (AFP/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump telah mensahkan paket bantuan darurat senilai USD 100 miliar (Rp 1.500 triliun) sebagai bagian upaya penanggulangan wabah virus corona

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close