Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Kerahkan Pakar TI dan LSM untuk Ganggu Pemilu Rusia

Selasa, 12 Maret 2024 – 05:01 WIB
Amerika Kerahkan Pakar TI dan LSM untuk Ganggu Pemilu Rusia - JPNN.COM
Kremlin, istana kepresidenan Rusia di Moskow, tengah mengupayakan pembentukan rezim bebas visa dengan sejumlah negara Teluk dan negara Asia. Foto: Mladen ANTONOV / AFP

jpnn.com, MOSKOW - Moskow pada Senin menuduh bahwa Amerika Serikat bermaksud untuk ikut campur dalam pemilihan presiden Rusia yang akan datang dengan mengurangi jumlah pemilih.

Pemerintahan Presiden Joe Biden menugaskan sejumlah LSM Amerika untuk mengurangi jumlah pemilih pada pemilihan presiden Rusia pada 15-17 Maret, kata Badan Intelijen Asing (SVR) dalam pernyataan resmi seperti dilaporkan Anadolu.

SVR mengatakan Washington bermaksud melakukan hal tersebut melalui para pakar TI terkemuka, dan berencana melakukan serangan siber terhadap sistem pemungutan suara elektronik, yang "akan membuat perhitungan suara sebagian besar pemilih Rusia menjadi mustahil."

"Menurut perhitungan Washington, 'pengurangan jumlah pemilih' yang dihasilkan akan memberi negara-negara Barat alasan untuk mempertanyakan hasil pemilu," kata badan tersebut, seraya menambahkan bahwa para ahli strategi politik AS "tampaknya menghadapi risiko salah perhitungan lagi."

Belum ada reaksi langsung dari Pemerintah AS.

Pemilihan presiden Rusia akan berlangsung pada 15-17 Maret. Presiden petahana Vladimir Putin mengincar masa jabatan kelimanya. (ant/dil/jpnn)

Pemerintahan Presiden Joe Biden menugaskan sejumlah LSM Amerika untuk mengurangi jumlah pemilih pada pemilihan presiden Rusia pada 15-17 Maret

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close