Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amerika Memang Sadis, Istri Presiden pun Dijatuhi Sanksi

Kamis, 18 Juni 2020 – 21:03 WIB
Amerika Memang Sadis, Istri Presiden pun Dijatuhi Sanksi - JPNN.COM
Menlu AS Mike Pompeo memastikan negaranya tak tertarik berperang dengan Iran. Foto: Reuters

jpnn.com, WASHINGTON - Amerika Serikat (AS) pada Rabu (17/6) mengumumkan sanksi terhadap Suriah dalam upaya untuk lebih jauh menghambat pendapatan negara itu.

Sanksi terbaru yang mengacu pada Undang-Undang (UU) Caesar itu meliputi 39 individu dan entitas termasuk Presiden Suriah Bashar al-Assad dan istrinya.

Menlu Pompeo menuding individu dan perusahaan yang ditetapkan dalam daftar sanksi memainkan peran penting dalam menghambat solusi politik yang damai untuk konflik tersebut.

"Siapa pun yang melakukan bisnis dengan rezim Assad, di mana pun mereka berada, berpotensi untuk terkena pembatasan perjalanan dan sanksi keuangan," ujar Pompeo.

Pernyataan tersebut juga menyebutkan bahwa langkah itu merupakan awal dari kampanye tekanan ekonomi dan politik yang berkelanjutan terhadap Suriah.

Sebelumnya pada bulan ini, Kementerian Luar Negeri Suriah mengatakan bahwa sanksi AS merupakan bentuk terorisme ekonomi terhadap Suriah. Damascus juga menyebut sanksi di bawah UU Caesar tersebut didasari kebohongan dan klaim yang dibuat-buat.

Utusan Khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Suriah Geir Pedersen pada Selasa (16/6) mengatakan sanksi oleh AS dan Uni Eropa mendorong perekonomian Suriah menuju keterpurukan. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Amerika Serikat (AS) pada Rabu (17/6) mengumumkan sanksi terhadap Suriah dalam upaya untuk lebih jauh menghambat pendapatan negara itu

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close