Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Vladimir Putin Klaim Dukung Perjuangan Warga Kulit Hitam Amerika

Senin, 15 Juni 2020 – 20:52 WIB
Vladimir Putin Klaim Dukung Perjuangan Warga Kulit Hitam Amerika - JPNN.COM
Vladimir Putin. Foto; AFP

jpnn.com, MOSKOW - Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim bahwa negaranya mendukung perjuangan warga kulit hitam untuk mendapatkan persamaan hak. Namun, menentang aksi demonstrasi dengan kekerasan seperti yang terjadi di Amerika Serikat.

"Rusia saat ini, dan Uni Soviet di masa lalu, selalu mendukung perjuangan warga Afro-Amerika untuk mendapatkan hak-hak mereka," kata Putin dalam sebuah wawancara dengan program TV "Moskow, Kremlin. Putin" yang ditayangkan pada Minggu (14/6).

Jika perjuangan untuk mendapatkan hak dasa berubah menjadi aksi kekerasan, lanjut Putin, maka hal itu tidak baik untuk negara. "Kami tidak pernah mendukung itu," tambahnya.

Putin pun menyebut aksi protes massa di seluruh Amerika Serikat (AS) setelah pembunuhan George Floyd sebagai manifestasi dari krisis internal yang mendalam.

"Kepentingan kelompok dan partai (AS) telah diletakkan di atas kepentingan seluruh bangsa dan rakyat," ujar Putin. (xinhua/ant/dil/jpnn)

Presiden Rusia Vladimir Putin mengklaim bahwa negaranya mendukung perjuangan warga kulit hitam Amerika Serikat untuk mendapatkan persamaan hak

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Xinhua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close