Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ampera: Kalau Ulama Masuk ke Sini Akan Terkontaminasi

Sabtu, 27 Januari 2018 – 21:45 WIB
Ampera: Kalau Ulama Masuk ke Sini Akan Terkontaminasi - JPNN.COM
Aksi 212. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Alumni 212 menyatakan berganti nama. Kini organisasi yang dipimpin Slamet Ma’rif itu bernama Persaudaraan Alumni 212.

Salah satu penasihat di Persaudaraan Alumni 212 Kapitra Ampera mengatakan semua anggotanya harus bebas dari kepentingan politik. Bahkan dilarang keras terjun ke politik praktis.

Dia kemudian meminta anggota Persaudaraan Alumni 212 melepas status keulamaannya kalau ingin terlibat dalam kegiatan politik.

“Jangan masuk politik praktis. Kalau ingin berpartisipasi dalam politik, maka keulamanaannya harus dibuka. Maka dengan segala risiko dia bisa disukai sebagian orang, bisa juga dibenci,” kata dia di Masjid Al-Ittihad, Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (27/1).

Menurut dia, ulama yang berpolitik rentan menjadikan agama sebagai alat untuk menyalurkan kepentingan politiknya.

"Kalau ulama masuk ke politik, dia akan terkontaminasi kekuatan-kekuatan yang tidak menjadi fatsunnya keagamaan," tambah dia.

Ketegasan sikap Persaudaraan 212 untuk tidak terlibat dalam urusan politik, menurut dia, harus diumumkan. Dia tak menampik ada permintaan dukungan dari pihak-pihak yang berpolitik.

“Saya saja orang ada yang minta tolonglah jadi jurkam (juru kampanye). Saya bilang 'ngapain?’ saya itu tidak boleh overconfidence merasa seolah-olah saya bisa menggiring orang memilih seseorang," ucap dia.

Ampera meminta anggota Persaudaraan Alumni 212 melepas status keulamaannya kalau ingin terlibat dalam kegiatan politik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close