Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Amsterdamers Tergelincir di Lapangan Bersalju

2 AZ Alkmaar v Ajax Amsterdam 0

Selasa, 25 November 2008 – 15:50 WIB
Amsterdamers Tergelincir di Lapangan Bersalju - JPNN.COM
ALKMAAR - Hujan salju yang mengguyur lapangan Stadion Almaarderhout menjadi kartu mati bagi Ajax Amsterdam. Ajax ditaklukkan AZ Alkmaar 0-2 dalam big match Eredivisie Minggu lalu (23/11). Kekalahan itu mengakhiri hasil positif The Amsterdamers (sebutan Ajax) dalam enam pekan terakhir di Eredivisie.

Sejak pekan keenam, Ajax selalu meraih kemenangan, baik di partai kandang maupun tandang. Sebelum dikalahkan AZ Alkmaar, kekalahan terakhir Ajax terjadi pada pekan kelima. Saat itu Ajax ditundukkan Heerenveen 2-5.

Dengan kemenangan tersebut, AZ menggusur Ajax dari puncak klasemen. AZ ganti berada di puncak klasemen dengan mengoleksi 26 poin dari 12 laga. Sebenarnya poin mereka sama dengan NAC Breda. Tapi, AZ unggul dalam produktivitas gol. Sedangkan Ajax harus puas berada di posisi ketiga dengan koleksi 25 poin dari delapan kemenangan, sekali imbang, dan tiga kekalahan.

Sejak awal pertandingan, AZ tampil lebih dominan. Pada menit ke-22, AZ membuka kemenangan melalui tendangan penalti Demy De Zeeuw. Hadiah penalti itu diberikan kepada tuan rumah lantaran gelandang Ajax Eyong Enoh melanggar Martens di area penalti.

ALKMAAR - Hujan salju yang mengguyur lapangan Stadion Almaarderhout menjadi kartu mati bagi Ajax Amsterdam. Ajax ditaklukkan AZ Alkmaar 0-2 dalam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA