Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak-anak Muda Itu Tak Terbendung

Senin, 14 Juni 2010 – 03:38 WIB
Anak-anak Muda Itu Tak Terbendung - JPNN.COM
SUKSES - Para pemain Jerman saat merayakan gol pertama dari Lukas Podolski (10) ke gawang Australia, yang lantas masih dilanjutkan dengan tiga perayaan lainnya, dengan skor akhir 4-0 untuk tim asuhan Joachim Loew tersebut. Foto: Doug Pensinger/Getty Images/FIFA.com.
DURBAN - Jerman menunjukkan bukti bahwa kendati kini banyak memasukkan pemain muda, mereka tetap merupakan kandidat serius untuk meraih gelar juara di edisi Piala Dunia (PD) di Afrika Selatan (Afsel) kali ini. Bukti itu adalah berupa hasil kontras laga perdana mereka melawan Australia, yang digelar di Durban, Minggu (13/6) malam atau Senin (14/6) dinihari WIB. Socceroos - julukan Australia - mereka libas empat gol tanpa balas, masing-masing dua gol di tiap babak.

Tanda-tanda Jerman bakal menang - kendati awalnya tak dikira akan sebesar itu - sudah terlihat dari menit-mnenit awal. Menit ke-4 misalnya, striker veteran Miroslav Klose sempat melepaskan tendangan ke gawang Australia yang dijaga kiper Mark Schwarzer. Namun sang kiper bereaksi baik, serta berhasil menggagalkan upaya itu.

Hanya saja, empat menit kemudian, lewat sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan Socceroos, Jerman kembali mengancam. Kali ini, bola crossing rendah ke arah belakang yang dilepaskan Thomas Mueller, bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Lukas Podolski. Sebuah tendangan keras kaki kiri ia lesakkan menembus jala gawang, yang hanya bisa disentuh sedikit saja oleh Schwarzer.

Ketinggalan satu gol, Australia tidak menyerah begitu saja. Malah, mereka sempat juga melakukan sejumlah ancaman lewat serangan balik, maupun beberapa rancangan tekanan. Hanya saja, selain penyelesaian akhir yang masih belum maksimal, ditambah nasib yang kurang baik dan ketatnya pertahanan Jerman, tim asuhan Pim Verbeek itu masih gagal menyeimbangkan keadaan.

DURBAN - Jerman menunjukkan bukti bahwa kendati kini banyak memasukkan pemain muda, mereka tetap merupakan kandidat serius untuk meraih gelar juara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA