Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak, Aspri dan Sopir Tjahjo Kumolo Positif COVID-19

Jumat, 20 Maret 2020 – 19:43 WIB
Anak, Aspri dan Sopir Tjahjo Kumolo Positif COVID-19 - JPNN.COM
Tjahjo Kumolo. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo membenarkan salah satu anaknya, seorang asisten pribadi dan sopirnya positif terjangkit virus Corona.

Hal itu diketahui setelah sebelumnya Tjahjo dan keluarga ramai-ramai melakukan pemeriksaan ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Senin (16/3) lalu.

"Iya benar, Senin yang lalu saya cek virus di RSPAD. Kamis sore saya ditelpon langsung oleh kepala rumah sakit, diberi info hasil tes. Saya negatif, tetapi ada tiga rombongan keluarga saya yang ikut tes virus ternyata positif dan ketiganya langsung mengisolasi diri sejak kemarin malam, mohon doanya," ujar Tjahjo dalam pesan tertulis yang diterima, Jumat (20//3).

Menanggapi informasi tersebut, mantan Mendagri ini langsung melakukan langkah-langkah yang diperlukan. Antara lain, mengisolasi anak, sopir maupun asprinya tersebut atas saran dokter. Selain itu, ia juga meminta ketiganya mulai mengingat ke mana saja pergi dalam seminggu terakhir. Tujuannya, untuk melokalisir penyebaran virus Corona.

"ketiganya sudah saya minta mengingat satu minggu ini ke mana, di mana, ketemu siapa saja. Itu sudah diingat dan dicatat," ucapnya.

Langkah lain, mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini juga telah menjadwalkan kediamannya bakal disemprot disinfektan.

"Rumah rencananya besok (Sabtu,red) pagi akan disemprot oleh tim kesehatan kantor Kemenpan RB dan kami sudah berkoordinasi dengan kementerian kesehatan," pungkas Tjahjo. (gir/jpnn)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo membenarkan informasi itu. Hasil tes itu diketahui Tjahjo Kamis kemarin.

Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close