Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Balita Politikus Ukraina Tewas Ditembak Kelompok Misterius

Selasa, 03 Desember 2019 – 12:26 WIB
Anak Balita Politikus Ukraina Tewas Ditembak Kelompok Misterius - JPNN.COM
Pistol. Ilustrasi: YouTube

jpnn.com, KIEV - Kelompok bersenjata menghujani mobil Vyacheslav Sobolev dengan peluru di Kiev, Ukraina, Minggu (1/12). Anggota Dewan Kota Kiev itu selamat, tetapi anaknya yang baru berusia tiga tahun tewas di tempat.

Balita bernama Oleksandr tersebut tewas mengenaskan dengan luka tembak di kepala. "Akibat luka tembak, seorang anak meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit," kata Kementerian Urusan Dalam Negeri Ukraina di akun Facebook.

Polisi dikabarkan telah menangkap dua pemuda terkait kasus ini. Namun, identitas dua pemuda yang ditangkap tersebut belum diketahui.

Sobolev merupakan seorang pengusaha asal Donetsk, wilayah yang menjadi pusat pemberontakan pro-Rusia di Ukraina. Pada 2010-2011, Sobolev menjabat sebagai eksekutif di perusahaan energi negara Ukraina, Naftogaz.

Pembunuhan bermotif politik kerap terjadi di Kiev sejak Rusia mencaplok Krimea dan pemberontakan pro-Moskow berkobar di Ukraina timur pada 2014.

Pada 2016, seorang wartawan Belarusia yang dikenal kritis tewas akibat bom mobil di Kiev tersebut. Setahun setelahnya, giliran pemimpin oposisi Rusia, Denis Voronenkov ditembak mati di jalanan ibu kota Ukraina tersebut. (ant/dil/jpnn)

Kelompok bersenjata menghujani mobil Vyacheslav Sobolev dengan peluru. Anggota Dewan Kota Kiev itu selamat, tetapi anaknya yang baru berusia tiga tahun tewas di tempat.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close