Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Anies: Corona Luar Biasa, Tetapi Ada yang Lebih Berbahaya

Rabu, 04 Maret 2020 – 23:28 WIB
Anak Buah Anies: Corona Luar Biasa, Tetapi Ada yang Lebih Berbahaya - JPNN.COM
Warga yang mewaspadai virus corona menggunakan masker wajah saat melintasi kawasan MH. Thamrin, Jakarta, Selasa (3/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, virus corona (Covid-19) merupakan kasus yang luar biasa. Namun, lanjut anak buah Gubernur Anies Baswedan itu, virus anyar tersebut tidak seberbahaya dua kerabatnya, SARS dan MERS.

"Belajar dari kasus-kasus di luar (negeri) bahwa angka fatality rate-nya kan tidak sebesar famili corona yang lain apakah itu MERS atau SARS. Tetapi tentunya ini luar biasa," kata Widyastuti, Rabu (4/3).

Karena hal tersebut, kata Widyastuti, virus corona bisa disembuhkan dengan penanganan yang baik oleh petugas kesehatan.

"Kita tahu bahwa ini bisa sembuh. Tentu diberikan edukasi, saat ini tentu diproses untuk disiapkan media komunikasinya dengan baik sehingga masyarakat tidak terlalu gelisah dan panik," ujarnya.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta mengatakan bahwa sejauh ini ada 56 suspek virus corona dengan 30 di antaranya sudah pulang dalam kondisi sehat, sementara 26 lainnya dalam pengawasan dan masih dirawat.

"Sampai hari ini 30 orang dalam pengawasan sudah pulang dalam kondisi sehat. Sementara 26 lainnya masih dirawat. Semuanya termasuk dalam 241 orang yang dipantau," kata
Widyastuti. (ant/dil/jpnn)

Anak buah Anies Baswedan di Dinas Kesehatan menyatakan virus corona (Covid-19) merupakan kasus yang luar biasa.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close