Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anies Minta Warga Jangan ke Tempat Hiburan yang Diduga Terjangkiti Corona Itu

Senin, 02 Maret 2020 – 22:27 WIB
Anies Minta Warga Jangan ke Tempat Hiburan yang Diduga Terjangkiti Corona Itu - JPNN.COM
Gubernur DKI Anies Baswedan. Foto: Fathan Sinaga/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta meminta masyarakat tidak mendatangi lokasi yang diduga sebagai tempat terjangkiti virus corona (Covid-19).

"Kami imbau pada masyarakat untuk jangan bepergian ke lokasi yang sudah dinyatakan sebagai tempat terjangkiti," kata Anies di Balai Kota Jakarta, Senin (2/3).

Dari kabar yang sudah beredar, dua kasus yang dinyatakan positif terinfeksi virus corona karena salah satu korban awalnya berinteraksi dengan WNA Jepang yang berdomisili Malaysia itu di kelab bernama Paloma dan Amigos pada 14 Februari 2020.

Meski tidak menyebut secara gamblang, Anies mengindikasikan imbauan tersebut pada dua tempat itu. "Ada tempat yang sudah disebut, yaitu tempat hiburan yang di situ dideteksi terjadi penukaran," kata Anies.

Dia menyebutkan, pihaknya telah memberangkatkan tim untuk melakukan pemeriksaan lokasi dan pekerja di tempat yang dicurigai tersebut. "Nanti penjelasan resmi setelah semua terkonfirmasi," tutur Anies.

Sementara itu, Amigos Klub yang terletak di Jalan Kemang Selatan, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, tetap beroperasi meski ada berita pasien corona positif telah dikonfirmasi oleh pemerintah.

Manager Amigos, Agus saat ditemui di Amigos, pada Senin mengatakan, kelab sudah dibuka sejak pukul 10.00 WIB.

"Kami tetap buka, biasanya memang hari Senin pengunjung sepi, tetapi kami lihat besok setelah kabar ini diklarifikasi, apakah ada dampak atau tidak," kata Agus.

Manajer tempat hiburan yang diduga terkait virus corona itu memastikan, semua karyawannya tidak ada yang sakit sejak 14 Februari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close