Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Cak Imin: Ini Paling Lucu, Menag Kucing-kucingan dengan Pansus

Selasa, 10 September 2024 – 18:58 WIB
Anak Buah Cak Imin: Ini Paling Lucu, Menag Kucing-kucingan dengan Pansus - JPNN.COM
Marwan Jafar. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Pansus Angket Haji 2024 Marwan Jafar menyebut pihaknya mencium gelagat Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tidak kooperatif dalam menghadiri pemanggilan.

Marwan menyebut Yaqut terendus kucing-kucingan demi menghindari panggilan Pansus Angket Haji 2024.

"Paling lucu dalam pansus ini yaitu salah satunya kucing-kucingan antara pansus dengan Menag," kata legislator Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/9).

Pansus Angket Haji 2024 pada Selasa ini mengagendakan pemanggilan kepada Yaqut untuk dimintai keterangan.

Namun, kata Marwan, Yaqut mangkir panggilan Pansus Angket Haji 2024 dengan klaim menghadiri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di Kalimantan Timur (Kaltim).

"Alasan dia (Yaqut, red) akan menghadiri MTQ di Kaltim. Maka, hari ini tidak hadir. Jadi, dengan alasan MTQ," kata Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) pada 2014-2016.

Menurut anak buah Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu, Pansus Angket Haji 2024 menerima informasi berbeda dari ketidakhadiran Yaqut ke Kompleks Parlemen pada Selasa ini.

Pansus, ujar dia, menerima surat yang isinya mengungkap Yaqut berada di kantor Kemenag pada Selasa untuk mengikuti rapat koordinasi.

Anggota Pansus Angket Haji 2024 Marwan Jafar menganggap Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas tidak kooperatif dalam menghadiri pemanggilan parlemen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA