Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah John Key Pasang Badan

Akui Memotong Jari Korban, Berdalih Karena Perkelahian

Selasa, 16 Desember 2008 – 07:09 WIB
Anak Buah John Key Pasang Badan - JPNN.COM
SURABAYA – Sidang lanjutan kasus penganiayaan berat dengan terdakwa John Refra alias John Key dkk kemarin memasuki agenda pemeriksaan saksi. Dua saksi pelapor yang juga korban, Jemry Refra dan Charles Refra, dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Selain tokoh preman John Key yang dianggap sebagai otak penganiayaan, tiga terdakwa lain adalah Fransiscus Refra alias Tito (adik John Key), Pedrow Tanlain alias Edo, dan Antonius Tanlain alias Toni. Keempatnya terlibat langsung dalam penculikan hingga pemotongan jari kedua korban.

Jemry mengatakan, pelaku pemotongan jari pada malam nahas 19 Juli 2008 adalah Tito. ”Yang potong jari tangan saya adalah Fransiscus Refra. Sedangkan John Refra maupun Pedro Tanlaian dan Antonius Tanlain pukul banyak kali ke wajah dan tendang ke perut saya,” ujarnya.

Penegasan yang sama disampaikan Charles. Dia memastikan, pemotong empat jari tangan kanannya adalah Tito. Namun, pengakuan keduanya dibantah Toni, salah seorang terdakwa. ”Yang potong tangan mereka adalah saya,” ucapnya saat hakim ketua Jack J. Oktavianus mengonfrontasi pengakuan korban. Toni membantah bahwa dirinya pasang badan demi melindungi John Key.

SURABAYA – Sidang lanjutan kasus penganiayaan berat dengan terdakwa John Refra alias John Key dkk kemarin memasuki agenda pemeriksaan saksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA