Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Kapolri Datangi KPK, Ingin Perjelas Kasus Pemerasan SYL

Jumat, 17 November 2023 – 14:49 WIB
Anak Buah Kapolri Datangi KPK, Ingin Perjelas Kasus Pemerasan SYL - JPNN.COM
Dirkrimsus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri S, Direktur Korsup Wilayah II KPK Yudhiawan, dan Wadir Tipikor Bareskrim Polri Kombes Pol Arief Adiharsa di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (17/11). Foto: Supplied for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima kunjungan aparat kepolisian dalam rangka koordinasi dan supervisi dalam penanganan kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

KPK mendukung Polda Metro Jaya yang dibantu Bareskrim Polri dalam mengusut kasus tersebut.

"Kami dalam penanganan perkara ini, masih dalam taraf koordinasi, kemudian ada juga tranparansi. Kami apresiasi dan akan mendukung terus apa yang dilakukan oleh PMJ dan Bareskrim," kata Direktur II Koordinasi Supervisi KPK Yudhiawan di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Dukungan itu ditunjukkan KPK dengan mengundang Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri untuk rapat koordinasi pasa hari ini.

Selain itu, KPK juga menyerahkan data dan informasi yang dibutuhkan tim penyidik untuk menuntaskan kasus ini.

"Intinya kami tetap mengedepannkan sinegergi dalam upaya tindak pidana korupsi," kata dia.

Dalam rapat koordinasi tersebut, KPK bersama Polda Metro Jaya dan Bareskrim Polri tidak menemukan adanya kendala berarti terkait penanganan kasus tersebut. Karena itu, KPK menilai sejauh ini tidak diperlukan supervisi.

"Kami optimalkan dalam tahap koordinasi, kalau dalam tahap koordinasi selesai, ya, selesai karena perkara ini tidak kendala sama sekali," katanya.

KPK mendukung Polda Metro Jaya yang dibantu Bareskrim Polri dalam mengusut kasus tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close