Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Anak Buah Prabowo Desak Polri Segera Ungkap Cukong Saracen

Sabtu, 26 Agustus 2017 – 15:47 WIB
Anak Buah Prabowo Desak Polri Segera Ungkap Cukong Saracen - JPNN.COM
Politikus Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad yang membidangi hukum mendesak Bareskrim Polri bergerak cepat mengusut penyandang dana bagi sindikat Saracen. Menurutnya, sejauh ini Polri hanya membekuk operator lapangan.

"Jangan hanya pelaku lapangan yang ditangkap, tetapi siapa mastermind di belakangnya, termasuk dan terutama pihak-pihak yang mendanai," katanya di Jakarta, Sabtu (26/8).

Dengan teknologi yang ada, katanya, Polri tentu bisa dengan mudah mengungkapnya. Bila perlu, Sufmi mendorong Polri melibatkan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) untuk melacak cukong bagi sindikat pembuat hoaks dan penebar kebencian itu.

"Saat ini setiap transaksi baik tunai maupun non tunai amat mudah dilacak, terlebih sudah ada pelaku lapangan yang bisa dinterogasi," jelas politikus Gerindra ini.
 
Sufmi menambahkan, Polri harus memprioritaskan otak di balik Saracen. Sebab, katanya, secara logika ketika ada pihak mau mengeluarkan uang dalam jumlah besar pasti berharap meraih keuntungan.

Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) itu juga merasa khawatir ada pihak-pihak yang ingin menjadikan kasus Saracen sebagai komiditas politik untuk menyudutkan lawan politiknya. Sebab, dalam politik ada istilah playing victim.

“Yakni bersikap seolah-olah sebagai korban untuk mengambil simpati dan sekaligus menyudutkan lawan politik. Oleh karena itu agar kita semua tidak berspekulasi, polisi harus segera menuntaskan kasus ini," pungkas anak buah Prabowo Subianto di Gerindra itu.(fat/jpnn)

 

Anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad yang membidangi hukum mendesak Bareskrim Polri bergerak cepat mengusut penyandang dana bagi sindikat Saracen.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close